Cara Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu di Android. Berikut Penjelasannya.

Dalam menggunakan smartphone Android, banyak hal yang mungkin kamu tidak ingin kamu perhatikan untuk beberapa saat. Misalnya, karena lagi serius mengerjakan tugas, kamu mau menonaktifkan game kamu dulu, tapi bukan berarti di-uninstall. Nah, untuk itu Jaka berikan cara block aplikasi untuk sementara waktu di Android.

Dibandingkan kamu menguninstall aplikasi tersebut dan kamu download lagi, sama saja kamu membuat kuota data kamu habis terbuang percuma begitu saja. Maka dari itu, ada trik menarik yang bisa kamu lakukan.

Cara Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu di Android

Sebelum kamu memulainya, Jaka ingin memberitahu terlebih dahulu sebelumnya bahwa kamu wajib menginstall sebuah aplikasi agar kamu bisa mengerti cara block aplikasi untuk sementara waktu di Android. Kalau sudah paham, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Langkah-langkah Cara Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu di Android

  • Pertama, kamu wajib download aplikasi ClearLock: block distractions! dan install.
cara block aplikasi untuk sementara waktu 1
  • Kemudian, buka aplikasi itu dan kamu akan melihat daftar aplikasi yang kamu miliki di smartphone. Pilih aplikasi yang ingin kamu block.
cara block aplikasi untuk sementara waktu 2
  • Lalu, atur berapa lama waktu yang kamu inginkan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut. Serelah itu, akan ada konfirmasi dan kamu pilih I'M SURE. Reboot ponsel kamu dan selesai.
cara block aplikasi untuk sementara waktu 3
Itu dia cara block aplikasi untuk sementara waktu di Android.