10 Game Edukasi Android Anak Paud Terbaik di HP Android

Tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan penat atupun menghibur para pemain. Beberapa game yang bisa dimainkan di perangkat Android pun bisa memberikan edukasi baik untuk anak-anak, orang dewasa bahkan anak yang dikategorikan paud. Untuk anak paud, Kami akan mengulas 10 game edukasi anak paud yang cocok dan sesuai dengan usianya.


Game edukasi anak paud memiliki fungsi serta tujuan yang sama seperti game matematika ataupun game asah otak. Tujuan dari semua game tersebut adalah membuat anak agar merasa senang untuk mempelajari hal baru dan tentunya disesuaikan dengan usia mereka. Nah, kira-kira bagaimana game edukasi anak paud yang ada di PlayStore? Simak artikel ini sampai akhir ya!

10 Game Edukasi Anak Paud Terbaik 

1. Kids Preschool Puzzles


Intellijoy Educational Games for Kids menyodorkan serta mengembangkan sebuah permainan dimana anak-anak paud dapat mengenal binatang, tumbuhan, bahkan benda-benda lainnya. Kids Preschool Puzzles, begitulah nama yang dibubuhkan ke dalam game yang sudah diunduh oleh lebih dari 30.000 kali pengunduh di PlayStore. Game ini akan sangat menarik untuk anak-anak khususnya anak yang baru menapaki usia paud. Kids Preschool Puzzles menyajikan sebuah potongan-potongan dengan warna yang bervariasi untuk kemudian dicocokan ke dalam gambar yang kosong. Setelah anak berhasil menyocokan semuanya, secara otomatis game edukasi anak paud ini akan menampilkan gambar sesungguhnya dengan menyematkan nama di sampingnya menggunakan bahasa Inggris. Cukup mengedukasi untuk anak mengenal warna juga binatang dan lainnya.

2. Educational Games for Kids


Biasanya untuk mengedukasi anak usia paud Anda bisa menunjukan gambar, warna, ataupun angka. Nah, kini Anda tidak perlu repot untuk benar-benar menunjukan semua gambarnya. Anda hanya perlu game edukasi anak paud yang satu ini dan mendownloadnya dengan klik di sini. Educational Games for Kids adalah nama dari gamenya yang memiliki konsep dimana anak-anak dapat mengenal nama buah, binatang, huruf, bahkan angka dengan mudah. Tak hanya memberikan kemudahan, tampilannya yang berwarna-warni pun menjadi salah satu unggulannya.

3. ABC Preschool Free 


Mengajarkan anak-anak paud untuk menghafal atau mengenal huruf bisa Anda lakukan secara mudah dengan menyematkan game edukasi anak paud bernama ABC Preschool Free. Ya, sesuai dengan namanya, game besutan developer Sound House LLC ini menyajikan permainan untuk anak paud. Permainannya berupa pengenalan huruf serta angka. Tak hanya itu saja, bahkan anak-anak pun bisa belajar cara menulis huruf juga angka langsung di HP Android. Jika sang anak memiliki hobi mewarnai ataupun menggambar, ABC Preschool Free siap dengan fitur coloring.

4. Preschool and Kindergarten Learning Games 


15 permainan menarik juga mengedukasi sudah dipasang ke dalam permainan bernama Preschool and Kindergarten Learning Games. Ini juga merupakan salah satu game edukasi anak paud yang bisa jadi pilihan terbaik untuk anak-anak usia paud. Tak hanya sekedar mengenal huruf dan angka saja. Pasalnya, Preschool and Kindergarten Learning Games menyajikan permainan dimana anak-anak bisa mengenal bentuk-bentuk seperti segitiga, bulat, persegi, persegi panjang dan bentuk lainnya. Tak cukup sampai di situ saja, Preschool and Kindergarten Learning Games bahkan menyajikan fitur agar anak-anak bisa mempelajari cara membaca alphabet. Lengkap bukan?

5. ABC Kids 


Game edukasi anak paud kali ini hadir dan didatangkan oleh developer RV AppStudios. Game bernama ABC Kids ini memiliki konsep dan mengkhususkan diri dalam mengedukasi anak-anak untuk mengenal huruf saja. Tidak ada konsep lainnya dan hal tersebut membuat game ini menjadi lebih fokus ke dalam satu bahasan saja. Anak-anak akan dimudahkan dalam menghafal juga mengenal huruf-huruf. Tak hanya itu, interface serta sajian animasi yang menarik pun dirancang agar anak-anak merasa senang dan juga betah untuk mempelajari huruf. Tak lupa juga ABC Kids menyematkan fitur untuk cara pengucapan setiap huruf yang sudah ditunjukan.

6. 384 Puzzles 


Bermain puzzle adalah salah satu cara agar anak-anak bisa belajar sembari bermain. Hal inilah kemudian dijadikan sebagai sebuah konsep untuk membuat game edukasi anak paud. 384 Puzzles, mengambil konsep sederhana namun cukup diminati anak. Tak sulit dan cenderung sangat mengasyikan untuk anak. 384 Puzzles hanya meminta para anak untuk menyusuh potongan-potongan puzzle untuk kemudian disusun ke dalam gambar yang kosong. Misalnya ada sebuah gambar jerapah namun hanya koson. Nah, di bagian samping ada beberapa potongan gambar jerapah yang harus disusun. Mudah bukan?

7. Kids Educational Game 3 Free 


Masih seputaran mengenai game edukasi anak paud, kini Kids Educational Game 3 Free ikut ambil bagian menjadi salah satu permainan yang tergolong mendidik aank usia dini. Dalam gamenya, anak-anak akan diajak untuk mengenal nama binatang, huruf, bahkan mengenal juga menghafal angka-angka. Penyajian yang diberikan oleh Kids Educational Game 3 Free pun tergolong kreatif juga menarik. Berbagai animasi yang sangat bersahabat dengan anak pun disematkan ke dalam game yang sudah meraup lebih dari 20.000 kali pengunduh ini. Tak hanya itu saja, bahkan anak bisa mendengarkan bagaimana cara pengucapan dari semua hal yang diberikan oleh Kids Educational Game 3 Free.

8. Preschool Learning Games Kids 


Bermain sambil belajar tentu adalah hal mengasyikan yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Nah, agar anak betah belajar, Anda bisa memanfaatkan game Preschool Learning Games Kids dimana anak-anak akan mendapatkan edukasi sesuai dengan umurnya. Bermacam variasi game dihadirkan di Preschool Learning Games Kids. Contohnya ada salah satu game dimana pemain harus mencocokan warna dengan jumlah bola yang ada. Secara tidak langsung anak-anak akan mempelajari warna juga mengenal angka dengan hal menyenangkan. Tak hanya game itu saja lho, lantas apalagi?

9. Preschool Learning Games Kids – Greysprings 


Tidak heran jika anak-anak memang terkadang suka sekali menggambar ataupun mewarnai. Dengan cara mereka mewarnai, anak-anak akan mudah mengenal warna-warna. Kini, HP Android Anda bisa dijadikan sarana untuk mewarnai serta sarana belajar untuk anak paud. Anda hanya perlu mendownload game Preschool Learning Games Kids di sini. Game ini menyuguhkan permainan dimana anak akan diminta untuk mewarnai sebuah gambar yang ditampilkan di layar perangkat Android Anda. Tak hanya itu saja, bahkan game lain seperti game mencari perbedaan dari dua gambar yang mirip pun disematkan ke dalamnya. Seru, menarik, dan pastinya cocok untuk anak usia paud.

10. Game Edukasi Anak Lengkap 


Jika kesembilan game edukasi anak paud yang telah disebutkan merupakan game berbasis bahasa Inggris, kali ini Game Edukasi Anak Paud Terbaik didatangkan sebagai salah satu game edukasi untuk anak paud dalam bahasa Indonesia. Sama lengkapnya dengan game yang lain. Game usungan developer SekarMedia ini juga akan membantu anak-anak usia dini dalam mengenal huruf, angka, juga warna dengan interaksi berupa permainan yang mengasyikan. Tak hanya itu saja, bahkan Game Edukasi Anak Lengkap dilengkapi fitur dimana anak juga bisa mengenal nama buah juga jenis-jenis binatang. Cukup lengkap bukan?



Itulah 10 game edukasi untuk anak paud yang paling bagus juga terbaik versi Carisinyal. Jadi, Anda tidak perlu repot membawa anak-anak ke sekolah paud. Pasalnya, Anda pun bisa mengajarkan anak-anak sambil bermain salah satunya dengan cara memainkan 10 game yang telah disebutkan. Bagaimana menurut Anda?